Senin, 16 Agustus 2010

Prospek Lulusan SMK Teknik Elektronika Industri

Bagi lulusan SMP dan MTS yang tertarik untuk masuk ke Jurusan Teknik Elektronika Industri SMK Negeri 1 Ampelgading harus tertarik dengan pelajaran matematika maupun fisika. Kalo tidak suka kedua pelajaran tersebut, harus dipertimbangkan terlebih dahulu, karena Teknik Elektronika Industri penuh dengan pemahaman, konsep, matematika, logika pemrograman dan desain rangkaian minimum sistem elektronika digital dan komputer.
 
Setelah lulus, lulusan SMK Teknik Elektronika Industri mempunyai peluang untuk berkarir di semua bidang industri yang memerlukan elektronika dan komputer. Sebenarnya, semua tempat memerlukan elektronika dan komputer. Banyak industri dan kantor yang memakai komputer dan juga banyak industri yang menggunakan sistem mesin-mesin otomatis/kontrol elektronika.
 
Perannya mereka untuk mengontrol, menjalankan, memprogram mesin-mesin tersebut. Di samping itu, lulusan SMK Teknik Elektronika Industri ini juga bisa berwirausaha sendiri seperti membuka toko bidang elektronik atau komputer, membuka perusahaan distributor otomasi dan membuka perusahaan pembuat alat-alat kontrol elektronika. Jadi, jika ada yang ingin dibuatkan sistem kontrol otomatis, mereka membuatkannya. Di perusahaan-perusahaan industri mereka kebanyakan bekerjasama dengan Engineering.

Tidak ada komentar: